Mad Grass Kembali Hadir dengan Konsep ‘The Backyard’

Transformasi Mad Grass dari vegan cloud kitchen menjadi hub bagi komunitas yang mengedepankan conscious eating

Smooch Dog Park di Mad Grass | Foto oleh: Feastin'

Mad Grass memperkenalkan konsep baru yang segar, ‘The Backyard’ pada publik akhir pekan lalu (24-25 Agustus 2024). Sebelumnya, Mad Grass mengusung konsep vegan cloud kitchen sejak membuka pintunya pada tahun 2021 hingga mengumumkan berakhirnya konsep tersebut pada pertengahan tahun ini. Perubahan konsep ini didasarkan oleh iklim bisnis serta demi memaksimalkan potensi dari Mad Grass sendiri sebagai hub berkumpulnya komunitas. 

Chandra Revo dan Firmansyah Mastup dari Mad Grass | Foto oleh: Feastin'

Selama renovasi, Mad for Coffee cabang Cipete, salah satu lini bisnis dari Mad Grass tetap beroperasi untuk menyajikan kopi dengan berbagai pilihan susu nabati. Bertepatan dengan grand opening, Mad for Coffee juga memperkenalkan menu baru, ‘Mad Capp’ yang menonjolkan racikan krim dengan bahan 100% nabati dan bebas laktosa, cocok bagi pencinta kopi tak terlalu manis namun tetap creamy. 

Mad Capp dari Mad for Coffee | Foto oleh: Feastin'

Mad Grass pun bertransformasi menjadi restoran yang mengangkat salah satunya ‘conscious eating’. Hal ini didasari oleh banyak masyarakat yang sudah lebih sadar dengan pilihan makanan yang mereka konsumsi dan plant-based menu kerap menjadi pilihan tidak terbatas untuk mereka yang menganut pola makan vegan saja. Menunya diwarnai dengan pilihan western menu seperti Classic Cheeseburger, Mediterranean Falafel Bowl sampai menu khas Nusantara seperti Nasi Cakalang Rabe Rica. Semua bermuara ke visi Mad Grass yang sejak berdiri konsisten untuk menyajikan plant-based menu yang tidak hanya lezat namun juga terjangkau. 

Nasi Campur, salah satu menu di Mad Grass | Foto oleh: Feastin'

Dikelilingi pepohonan yang rindang, Mad Grass juga menjadi tempat yang nyaman bagi pemilik anjing dengan adanya Smooch Dog Park. Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama anjing kesayangan di spot hasil kolaborasi dengan Smart Health Indonesia ini. 

Dalam rangka Grand Opening, selain diresmikannya restoran dan Smooch Dog Park, berbagai kegiatan diadakan seperti yoga, fitness bootcamp hingga open mic dan live music. 

Sharima Umaya

Sharima Umaya adalah Head of Business & Content Partnerships dari Feastin’. Senang menulis makanan dari kacamata berbeda, iced latte di pagi hari merupakan kewajiban & hidangan Jepang merupakan favoritnya.

Previous
Previous

Lima Dekade Sarirasa: Gemah Ripah dan Titik Balik Merambah Eropa

Next
Next

The Dharmawangsa Hotel dan Preservasi Kuliner Indonesia