Di Agora, Brightspot Market Kembali ke Pusat Jakarta

Ruang publik terbaru, Agora Mall menjadi tempat diadakannya Brightspot Market yang ketiga di tahun ini.

Sesi Konferensi Pers Brightspot Market 'Future Perfect' | Foto oleh: Agora

Brightspot Market memang terbukti menjadi ajang bergengsi bagi para brand di industri kreatif. Ribuan brand termasuk F&B dari seluruh penjuru tanah air berlomba-lomba untuk mendapatkan spot berjualan di event yang telah hadir sejak 15 tahun lalu ini. Tingginya minat ini juga yang menjadi alasan Brightspot kembali menghadirkan event untuk ketiga kalinya di tahun 2024.. 

Anton Wirjono (tengah) dari Brightspot Market | Foto oleh: Agora

“Ada 1,300 brands yang mengirimkan aplikasi pada Brightspot Market edisi kali ini” ujar Anton Wirjono, sosok dibalik Brightspot Market. Semakin banyak brand yang mengirimkan aplikasi, tim Brightspot Market pun memutar otak bagaimana agar dapat memberikan lebih banyak kesempatan bagi brands tersebut. 

Future Perfect diambil menjadi tema, sebagai selebrasi bahwa masa depan dunia kreatif tetap ada di tangan manusia, meskipun dengan gempuran AI (artificial intelligence) yang semakin merajalela. Menurut Anton, hal ini juga berlaku di bidang kreatif, bagaimana cara pandang yang diharapkan adalah bagaimana manusia diperbantukan oleh AI, bukan ditaklukkan oleh AI. 

Proses kurasi tenants Brightspot Market kali ini pun melalui proses dan waktu yang panjang. Misal untuk F&B tenants, terutama bagi brand yang benar-benar baru, tim Brightspot harus mencoba sampel yang dikirimkan oleh brand. Pada edisi kali ini, bahkan terdapat brand dari luar Jakarta seperti Pekanbaru, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. 

Setelah Ratu Plaza yang berhasil disulap menjadi Brightspot Mall pada edisi sebelumnya karena terinspirasi dari era kejayaannya sebagai mal terbaik di Jakarta, Brightspot kini memilih Agora, mal terbaru di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat yang menempati gedung tertinggi di Indonesia saat ini Autograph Tower untuk menjadi venue Brightspot Market ‘Future Perfect’. Agora yang berlokasi di pusat Jakarta menjadi berbeda dari beberapa event Brightspot dalam kurun 2 tahun terakhir yang menjadi lokasi-lokasi di Jakarta Selatan sebagai pilihan. 

Sandrina Martin, Director of Lifestyle Agora memaparkan bagaimana sepulangnya dari Singapura di 2013, ia kagum dengan tumbuhnya jumlah ruang publik di Jakarta. “Agora sendiri dalam bahasa Yunani artinya tempat berkumpul. Agora dibangun dengan konsep yang sedikit berbeda dengan mal lain, dengan memadukan sports, lifestyle dan entertainment. Brightspot sendiri yang konsepnya urban lifestyle pop up market sangat in line dengan Agora yang diharapkan akan menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat Jakarta” 

Harapan ke depannya, brands yang mengikuti Brightspot Market dapat lebih berkembang. “Banyak brand yang berkembang setelah hadir di Brightspot Market, setelah sebelumnya mereka belum memiliki outlet, kini mereka memiliki puluhan outlet dan berkembang di offline. Misal seperti Demie Bakmie dan Doughlab. Ibaratnya, Brightspot Market saat ini sukses menjadi launchpad bagi brands” ujar Anton Wirjono. 

Brightspot Market ‘Future Perfect’ akan hadir di Agora Mall pada 27-29 September dan 3-6 Oktober 2024. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @brigtspotmrkt dan @agora.thamrinnine



Previous
Previous

Jakarta Dessert Week: Panggung bagi Para Seniman Dessert Resmi Dimulai

Next
Next

The St. Regis Bali, Konsistensi Sebagai Destinasi Gastronomi